WISATA HALAL - Berita Sumbar

Breaking

Thursday 1 September 2016

WISATA HALAL


SUMBAR BORONG 4 KATEGORI DI KOMPETISI HALAL TOURISM



PADANG – Kompetisi halal tourism 2016, sepertinya milik Sumatera Barat, dari sejumlah kategori, Sumatera Barat berhasil memenangkan empat kategori, yaitu kategori destinasi wisata halal terbaik, dimenangkan oleh Propinsi Sumatera Barat, destinasi Kuliner halal, Sumatera Barat,  restoran halal terbaik didapatkan oleh Lamun Ombak, dan kategori biro perjalanan wisata halal terbaik, Ero Tour.
Atas keberhasilan ini Sumatera Barat akan mewakili Indonesia dalam World Halal Tourism yang akan digelar di Dubai.
Hasil kompetisi ini membuktikan bahwa masyarakat sangat mendukung kemajuan pariwisata Sumatera Barat. “Terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat” ucap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di halaman Facebooknya.
Keberhasilan ini menjadi momentum untuk Sumatera Barat agar terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas. ” Masih banyak potensi wisata Sumatera Barat baik yang sudah dikembangkan maupun yang belum, yang bisa kita perhatikan. Pengembangan wisata dan pelestarian budaya harus sejalan” Sambung Gubernur IP.
Sementara itu, owner Ero Tour Ian Hanafiah mengaku bersyukur atas kepercayaan masyarakat untuk memilih Ero Tour sebagai biro perjalanan wisata halal terbaik. menurut Ian keberhasilan Sumbar menjadi yang terbaik akan mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan  ” Lonjakan wisatawan terjadi signifikan setahun terakhir setelah lombok memenangkan IHTF tahun lalu,semoga Sumbar juga bisa meningkat khususnya wisatawan midle east” harap Ketua Asita Sumbar ini.
Perolehan hasil vote tertinggi ini juga tidak terlepas dari peran media massa, media online dan media sosial yang terus mengajak masyarakat untuk memilih Sumbar. ” Hasil ini membuktikan masa depan Sumbar ada di pariwisata, selamat untuk kita semua” ungkap Tandri Eka Putra salah satu pegiat media online dan media sosial.
Kompetisi Wisata halal 2016 ini dulakukan dengan cara voting melalui website. Hingga batas waktu akhir tercatat lebih dari 100 ribu masyarakat berpartisipasi dalam voting tersebut.

Subscribe Us